Sabtu, 07 September 2013

Try Sutrisno Minta DHN Sukseskan Pemilu 2014

JAKARTA, Indowarta.co   -
   Ketua Dewan Kehormatan DHN 45, Jend (Purn) Try Sutrisno meminta Dewan Harian Nasional (DHN) 45 dan jajaran didaerah, untuk membantu aparat keamanan dalam menciptakan suasana kondusif demi mendukung suksesnya Pemilu 2014.

Demikian disampaikan Try Sutrisno ketika memberi sambutan pada Rapimnas DHN 45 bertema "Meningkatkan Soliditas Organisasi Dalam Rangka Pembudayaan Pancasila", Kamis (7/3) di gedung Juang Jakarta Pusat.
 
Rapimnas dihadiri pimpinan DHD 45 dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut mantan Wapres RI, situasi nasional saat ini menunjukkan eskalasi politik yang meningkat, terutama gencarnya parpol dalam menyongsong Pemilu 2014.

Sayangnya, dalam pandangan Try Sutrisno, konsolidasi Parpol yang tidak berhasil akan berdampak pada proses Pemilu 2014. Apalagi ditambah dengan kurang matangnya persiapan KPU dan Bawaslu. Sementara itu banyaknya parpol yg tidak lolos verifikasi, dikhawatirkan menurunkan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu 2014.

"Jika situasi ini tidak ditangani secara cepat dan tepat, dikhawatirkan situasi nasional makin memburuk yang dapat dimanfaatkan kelompok tertentu untuk mendiskreditkan pemerintah," tegas Try Sutrisno.

Oleh karenanya, dia meminta DHN 45 bersama komponen bangsa lainnya untuk menciptakan iklim kondusif dalam Pemilu 2014.

Sementara itu, Ketua Umum DHN 45, Jend (Purn) Tyasno Sudarto mengatakan Pemilu 2014 merupakan momentum untuk melakukan perubahan, ditengah kondisi nasional yang carut marut.  Namun demikian, kalau dalam Pemilu nanti ternyata terpilih orang-orang yang tidak Pancasilais dan tidak mendukung UUD45, maka pelaksana Pemilu itu dinilai belum baik.

“Oleh karena itu tetap perlu dilakukan penyelamatan negara," cetus mantan KSAD ini.

Atas kondisi bangsa yang carut marut ini, Jend (Purn) Tyasno menegaskan, kunci solusi persoalan bangsa ada dua yaitu sistem dan pelaksananya.

"Sistem harus kembali ke UUD 45, tetapi itu tidak cukup, pelaksana-harusnya harus baik," pungkasnya.

Kehadiran Jend (Purn) Try Sutrisno dan Jend (Purn) Widjojo Sujono sebagai sesepuh TNI, membuktikan bahwa organisasi DHN 45 dibawah kepemimpinan Jend (Purn) Tyasno Sudarto , sah dan legal sesuai dengan hasil Munas di Jakarta beberapa waktu lalu. Sejumlah DHD yang tidak puas atas hasil Munas, dikabarkan menggelar Munaslub, namun gagal karena mayoritas DHD 45 masih loyal dan mendukung kepemimpinan Jend Tyasno. (Rilis InfokomDHN45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar